Sabtu, 18 Oktober 2014

Garuda Indonesia Luncurkan Buku Aviapedia 2

Garuda Indonesia bekerjasama dengan Gramedia pada hari ini, Senin (23/6) meluncurkan buku Aviapedia 2 sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat seputar informasi mengenai dunia penerbangan..
Acara peluncuran buku tersebut dihadiri oleh Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Heriyanto AP, Plh. Dirjen Perhubungan Udara, Santoso Edi Wibowo, pengamat penerbangan, Cheppy Hakim serta penulis buku tersebut Dudi Sudibyo dan Singgih Handoyo di Gramedia Matraman, Jakarta.
Buku “Aviapedia 2” tersebut merupakan ensiklopedia umum penerbangan berisikan informasi seputar industri dan dunia penerbangan, istilah-istilah (term) penerbangan, peraturan-peraturan dalam dunia penerbangan, serta informasi lainnya mengenai dunia penerbangan. Buku tersebut merupakan kelanjutan buku “Aviapedia Pertama” yang mendapat sambutan cukup baik di masayarakat, yang diterbitkan pada tahun 2012 lalu.
Untuk terus meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap dunia penerbangan beserta informasi terkait, maka Garuda Indonesia merencanakan akan mendistribusikan “Buku Aviapedia 2” tersebut kepada para jurnalis, mahasiswa, lembaga pendidikan penerbangan, perpustakaan nasional, universitas,  dan sekolah menengah umum. Nantinya Buku Aviapedia 2 ini juga dapat dibeli di jaringan toko buku Gramedia di seluruh Indonesia .
Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Heriyanto AP dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penerbitan buku “Aviapedia 2” ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan pengetahuan yang lebih komprehensif mengenai dunia penerbangan kepada masayarakat luas, serta terus mengupdate masayarakat tentang kemajuan dunia penerbangan. “Sejalan dengan perkembangan industri penerbangan di Indonesia yang mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, serta perkembangan technology penerbangan yang sangat pesat, maka  pengetahuan dan pemahaman akan dunia penerbangan secara komprehensif dan menyeluruh sangatlah penting untuk diketahui oleh masyarakat luas, baik akademisi, praktisi maupun masyarakat umum pengguna jasa layanan penerbangan.”, tambah Heriyanto.
Garuda Indonesia sendiri melalui berbagai program Corporate Social Responsibility- khususnya dalam bidang pembinaan masyarakat – telah melakukan berbagai program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat diantaranya program “One Tree One Passenger” yaitu program penanaman pohon di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah, pemberian pelatihan bagi perajin tenun di Bali, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Barat dalam rangka pelestarian tenun nasional, dan berbagai program kesehatan dan pendidikanlainnya..
Selain itu, untuk mendukung pengembangan olah raga tenis nasional, Garuda Indonesia setiap tahunnya menyelenggarakan “Garuda Indonesia Tennis Master” yang berfungsi sebagai wahana pembibitan pemain muda nasional untuk menjadi pemain tenis profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar