Senin, 13 Oktober 2014

Garuda Indonesia Terpilih sebagai Maskapai Terbaik di Region Asia dan Australasia Selama Dua Tahun Berturut-turut

Sejalan dengan program transformasi dan peningkatan layanan yang terus menerus dilaksanakan, Garuda Indonesia terpilih sebagai pemenang penghargaan "Passenger Choice Awards 2014" untuk kategori "Best in Region : Asia and Australasia" selama dua tahun berturut-turut dari "Airline Passenger Experience Association" (APEX) – asosiasi peningkatan layanan penerbangan - yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, pada September 2013 lalu Garuda juga dinobatkan sebagai “Best in Region: Asia and Australasia” dalam ajang “Passenger Choice Award 2013”.
Penghargaan "Best in Region : Asia and Australasia" tersebut diterima oleh Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Faik Fahmi dalam acara "Airline Passenger Experience Association (APEX) Award Ceremony" yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada hari Senin (15/9) malam waktu setempat.
Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli empat maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best in Region :  Asia and Australasia, yaitu : Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Korean Air, dan EVA.
Penetapan Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survey komprehensif terhadap produk, layanan, dan inovasi seluruh perusahaan penerbangan serta tingkat kepuasan “flight experience” para pengguna jasa di dunia, yang dilaksanakan secara online melalui situswww.passengerchoiceawards.com.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu milestone penting bagi perusahaan karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap transformasi yang terus dilaksanakan perusahaan, baik dari aspek operasional, produk dan layanan, manajemen dan human capital, bisnis, maupun teknologi
“Terpilihnya Garuda Indonesia sebagai maskapai terbaik di region Asia dan Australasia selama dua tahun berturut-turut merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia meraih kepercayaan dan penghargaan berskala internasional ini,” ujar Faik.
Selain memenangkan kategori Best in Region : Asia and Australasia, dalam ajang penghargaan yang sama Garuda Indonesia juga terpilih sebagai " Top 5 Airlines with Best Overall Passenger Experience" dan serta "Top 5 Airlines with Best Inflight Video", bersama-sama dengan Emirates, Virgin America, Norwegian, dan Ethiopian Airlines.
Garuda Indonesia juga terpilih dalam " Top 5 Airlines with Best Cabin Ambiance" bersama-sama dengan Virgin America, Austrian Airlines, El Al Israel Airlines, dan Air Transat, serta “Top 5 Airlines with Best Food and Beverage, bersama-sama dengan Emirates, Turkish Airlines, El Al Israel Airlines, dan Ethiopian Airlines.
Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Pada ajang pameran kedirgantaraan “Farnborough Internasional Airshow” di Inggris pada 15 Juli 2014 lalu, Garuda Indonesia kembali berhasil meraih penghargaan internasional dan dinobatkan sebagai airline dengan “The World’s Best Cabin Crew 2014” dari Skytrax - lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, mengalahkan nominasi lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Cathay Pacific Airways.
Garuda Indonesia pada tahun 2014 juga masuk dalam jajaran “The World’s Top 10 Airlines” dan menduduki peringkat ke-7, naik dari peringkat ke-8 di tahun sebelumnya. Sementara itu, dalam pameran kedirgantaraan “Paris Air Show” pada Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia juga memperoleh penghargaan “The World’s Best Economy Class”
Pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia semakin mendorong perusahaan untuk terus melanjutkan program transformasi dan ekspansi "Quantum Leap 2011 - 2015". Melalui program tersebut, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai bintang lima, dan pada tahun 2015 Garuda akan mengoperasikan 194 pesawat dengan usia rata-rata pesawat di bawah 5 tahun.

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama dengan 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1,052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16,323 penerbangan setiap hari. Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 516 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia.

Minggu, 12 Oktober 2014

Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan ke Nagoya pada April 2015

Garuda Indonesia akan kembali melayani penerbangan Jakarta – Nagoya (pp) mulai April 2015 sebagai bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar dan meningkatkan jaringan penerbangan internasional, khususnya ke Jepang.
Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan dalam pertemuan dengan Gubernur Prefektur Aichi Jepang Ohmura Hideaki di Jakarta, Senin malam (8/9). Selain membahas rencana pembukaan rute penerbangan Jakarta – Nagoya, kunjungan tersebut juga membahas rencana pengembangan kerjasama strategis antara Prefektur Aichi dan Garuda Indonesia terkait komitmen bisnis dengan local corporate account, hingga pengembangan potensi pariwisata antara kedua pihak. Nagoya merupakan kota yang terletak di wilayah Prefecture Aichi.
“Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya prefektur Aichi yang dikenal sebagai  pusat industri otomotif dan daerah tujuan wisata terkenal di Jepang. Kiranya kerjasama ini akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan wisata kedua negara,” ujar Emirsyah
Penerbangan Jakarta – Nagoya direncanakan dilayani sebanyak 5 x per minggu, menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 222 seat terdiri dari 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi.
Saat ini Garuda melayani 39 penerbangan setiap pekan untuk rute tujuan ke Jepang. Rute-rute penerbangan tujuan Jepang itu adalah Jakarta-Osaka (Kansai), Denpasar-Osaka (Kansai), Jakarta-Tokyo (Narita), Denpasar-Tokyo (Narita), Denpasar-Tokyo (Haneda), dan Jakarta-Tokyo (Haneda).
Sejalan dengan program pengembangan “network” (jaringan) penerbangan di Jepang, Garuda Indonesia juga tengah menjalin kerjasama komprehensif dengan All Nippon Airways, melalui code share agreement. Dengan kerjasama tersebut penumpang Garuda Indonesia yang melakukan penerbangan tujuan Tokyo melalui Bandara Haneda dapat melakukan penerbangan lanjutan dengan penerbangan ANA ke beberapa kota besar di Jepang, seperti ke Fukuoka, Saporro dan Okinawa.
Selain itu, para penumpang Garuda Indonesia juga dapat melanjutkan penerbangan  ke Amerika Serikat dengan tujuan destinasi Seattle dan Los Angeles, via Tokyo (Haneda) melalui code share agreement bersama Delta Airlines.

Sabtu, 11 Oktober 2014

Mitra Perusahaan Garuda Indonesia

Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan yang luar biasa bagi para penumpang kami. Untuk mewujudkan komitmen ini, kami telah menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai perusahaan. Salah satu kontrak kerjasama eksklusif yang baru saja kami tandatangani adalah persetujuan kerjasama dengan Liverpool FC sebagai bagian dari Program Quantum Leap kami. Program ini akan mengubah Garuda Indonesia menjadi perusahan global.

Kemitraan perusahaan adalah bentuk kerjasama dengan berbagai perusahaan/asosiasi/organisasi lain, dengan memberikan potongan harga tiket kepada karyawan perusahaan (dan keluarganya) untuk rute domestik dan internasional (potongan harga yang kami tawarkan hingga 20 persen). Selain itu kami juga menawarkan keuntungan lain seperti ekstra bagasi, prioritas waiting list, pencatatan PPN dan lain sebagainya. Tiket dapat diperoleh di Garuda Indonesia sales office, biro perjalanan, website Garuda Indonesia dan call center dengan menggunakan nama dan kode perusahaan.
Keuntungan dengan menjadi mitra perusahaan:
  • Potongan harga hingga 20% untuk karyawan
  • Penjadwalan ulang yang fleksibel
  • Potongan harga tersebut berlaku juga untuk keluarga karyawan (istri/suami dan anak)
  • Ekstra bagasi seberat 10 kg
  • Pengembalian PPN
  • Loket check-in khusus
  • Fasilitas Corporate Online System
  • Mendapatkan prioritas waiting list
  • Garuda Miles Member Mileage
  • Rewards & Incentives
Keuntungan untuk institusi pendidikan yang menjadi mitra perusahaan: 
  • Potongan harga hingga 25% untuk karyawan institusi, pengajar, dan pelajar/mahasiswa
  • Ekstra bagasi seberat 10 kg
  • Potongan harga tersebut berlaku juga untuk keluarga karyawan institusi, pengajar, (istri/suami dan anak) dan orang tua pelajar/mahasiswa
  • Loket check-in khusus
  • Fasilitas Corporate Online System dengan asistensi
  • GarudaMiles Member Mileage
  • Mendapatkan prioritas waiting list

Saat ini kami memiliki lebih dari 1.000 mitra perusahaan. Beberapa di antaranya adalah:
• Astra International
• Bank of Indonesia
• BCA Bank
• BNI Bank
• BRI Bank
• CIMB Niaga Bank
• Coca Cola Indonesia 
• Freeport Indonesia
• HM Sampoerna
• Honda Motor
• HSBC (The Hongkong and Shanghai Banking Corporate)
• Mandiri Bank
• Pertamina (Persero)
• Prudential Indonesia
• Semen Padang
• Shell
• Telkomsel
• Trakindo
• United Nation
• Yamaha Corporation
• Institusi Pemerintahan
- Badan Pemeriksa Keuangan
- Kementrian keuangan
- Kepolisian Daerah
- Markas Besar TNI AD
• Institusi Pendidikan
- Institut Pertanian Bogor
- Institut Teknologi Bandung
• dan Lainnya

Jumat, 10 Oktober 2014

Tujuan Internasional Garuda Indonesia

Untuk menyediakan penerbangan ke tujuan internasional tertentu, Garuda Indonesia telah menjalin kerjasama Codeshare dengan beberapa maskapai internasional.
Garuda Indonesia terbang ke 36 tujuan internasional
Asia
  • Singapura
  • Kuala Lumpur
  • Bangkok
  • Hongkong
  • Tokyo (Narita)
  • Tokyo (Haneda)
  • Osaka
  • Seoul
  • Guangzhou
  • Beijing
  • Shanghai
  • Taipei
  • Manila4
  • Ho Chi Minh City5
  • Bandar Seri Begawan6
Timur Tengah
  • Jeddah
  • Abu Dhabi
  • Muscat2

Australia
  • Perth
  • Melbourne
  • Sydney
  • Brisbane

Amerika Serikat
  • Los Angeles7
  • San Fransisco7
Eropa
  • Amsterdam
  • London Heathrow1,2
  • Frankfurt1
  • Zurich1
  • Madrid1
  • Munich1
  • Rome1
  • Paris2
  • Manchester2
  • Athena2
  • Moscow2
  • Istanbul3

Kamis, 09 Oktober 2014

Tujuan Domestik Garuda Indonesia

Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional Indonesia, peraih penghargaan World's Best Regional Airline dari Skytrax, memiliki jaringan domestik dan internasional yang luas. Di masa mendatang, Garuda Indonesia juga merencanakan ekspansi lebih lanjut untuk bidang operasional dan pelayanan penerbangan.

Garuda Indonesia terbang ke 40 tujuan domestik
Pulau Sumatera
  • Banda Aceh
  • Medan
  • Pekanbaru
  • Jambi
  • Padang
  • Pangkal Pinang
  • Palembang
  • Batam
  • Bandar Lampung
  • Tanjung Pandan
  • Tanjung Pinang
  • Bengkulu

Pulau Jawa 
  • Jakarta
  • Bandung
  • Semarang
  • Solo
  • Yogyakarta
  • Malang
  • Surabaya
Pulau Kalimantan 
  • Pontianak
  • Balikpapan
  • Palangkaraya
  • Banjarmasin
  • Tarakan
  • Berau

Pulau Bali 
  • Denpasar

Pulau Lombok 
  • Lombok

Pulau Timor 
  • Kupang
Pulau Sulawesi 
  • Manado
  • Gorontalo
  • Palu
  • Makassar
  • Kendari

Pulau Maluku 
  • Ternate
  • Ambon

Pulau Papua 
  • Biak
  • Jayapura
  • Timika
  • Sorong
  • Manokwari

Rabu, 08 Oktober 2014

Denah Tempat Duduk

Interior kabin terbaru Garuda Indonesia didesain khusus untuk menyediakan pengalaman terbang yang tak terlupakan bagi para penumpang, lengkap dengan kenyamanan tempat duduknya. Pada 2009, Garuda Indonesia menambahkan jajaran pesawat baru berupa Airbus A330-300 dan Boeing 737-800 Next Generation. Tempat duduk Business Class dalam Airbus 330 dapat direbahkan hingga 180 derajat. Lalu pada 2012 Garuda Indonesia juga menambahkan pesawat baru Bombardier CRJ1000 NextGen.

Boeing 777–300ER
Seat Capacity: 8/38/268
Crew: Cockpit 2, Cabin 17
Operated in: 2013 – present

Boeing 747–400
Seat Capacity:42* + 386** = 428
Crew:Cockpit 2, Cabin 16
Operated in:1994 - Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
Airbus A330-300
Seat Capacity:42* + 215** = 257
Crew:Cockpit 2, Cabin 15
Operated in:1996 - Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
Airbus A330-200
Seat Capacity:36* + 186** = 222
Crew:Cockpit 2, Cabin 11
Operated in:2009 - Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
Boeing 737-800NG
Seat Capacity:12* + 144** = 156
Crew:Cockpit 2, Cabin 6
Operated in:2009 - Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
Boeing 737-300
Seat Capacity:16* + 94** = 110
Crew:Cockpit 2, Cabin 5
Operated in:1989 - Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
Boeing 737-500
Seat Capacity:12* + 84** = 96
Crew:Cockpit 2, Cabin 5
Operated in:1989 - Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
Bombardier CRJ1000 NextGen
Seat Capacity:12* + 84** = 96
Crew:Cockpit 2, Cabin 3
Operated in:2012 – Present
Lihat interior 360°
Kelas Ekonomi | Business Class
ATR 72-600

Seat Capacity: 70 (all economy class)
Crew:Cockpit 2, Cabin 2
Operated in:2013 – Present

Selasa, 07 Oktober 2014

Fleet Revitalization

Revitalisasi armada Garuda Indonesia bertujuan untuk memperbarui aset lama untuk menyesuaikannya dengan standar modern, sebagai salah satu dasar untuk terus mengembangkan modal dan memastikan pertumbuhan di industri penerbangan.
 
Kami tengah melakukan program pengembangan armada melalui penambahan pesawat agar dapat lebih maksimal menangkap peluang pertumbuhan di masing-masing segmen pasar yang dilayani. Pada saat bersamaan, Garuda Indonesia juga akan menyederhanakan dan meremajakan pesawat agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi biaya operasi. 
 
Jenis pesawat yang dipakai akan distandardisasi yaitu jenis Boeing B737-800NG dan Bombardier CRJ1000NextGen untuk rute jarak pendek dan regional, Airbus A330-200/300 untuk rute jarak menengah, Boeing B777-300ER untuk rute jarak jauh, dan Airbus A320-200 untuk Citilink.