Jumat, 12 September 2014

ALLIANZ UTAMA INDONESIA DAN GARUDA INDONESIA PERKENALKAN “GARUDA INDONESIA TRAVEL INSURANCE"


PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda Indonesia) pada hari ini Kamis, (06/02) mengumumkan kerjasama dalam menyediakan “Garuda Indonesia Travel Insurance” – yaitu produk asuransi perjalanan pertama untuk perlindungan pelanggan Garuda Indonesia. Penandatanganan kesepakatan kerjasama ini dilakukan oleh Inkes Lukman, Direktur Allianz Utama Indonesia dan Daniel Tumiwa, Vice Presiden E-commerce Garuda Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.
“Garuda Indonesia Travel Insurance” merupakan asuransi perjalanan pertama yang ditawarkan kepada pelanggan Garuda Indonesia. Saat ini, “Garuda Indonesia Travel Insurance” ditawarkan khusus bagi pembelian tiket perjalanan melalui website atau secara online. Asuransi perjalanan ini akan mencakup perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai manfaat untuk risiko perjalanan yang mungkin terjadi.
“Tingginya kemungkinan risiko yang terjadi saat melakukan perjalanan, seperti pembatalan penerbangan atau kehilangan dokumen perjalanan, serta risiko lainnya membuat kami melihat pentingnya asuransi perjalanan bagi para pelaku perjalanan. Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelanggan setia Garuda Indonesia dan juga seluruh masyarakat Indonesia, karena kenyamanan dan keselamatan nasabah merupakan fokus utama bagi kami,” kata Daniel Neo, Direktur Utama Allianz Utama.
Sementara itu, Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia mengatakan bahwa “Garuda Indonesia Travel Insurance” ini merupakan wujud komitmen Garuda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. “Dengan adanya Garuda Indonesia Travel Insurance ini, kami ingin seluruh penumpang semakin merasa secure dalam melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia” tambah Erik.
Garuda Indonesia Travel Insurance juga menawarkan manfaat perlindungan medis yang komprehensif termasuk penggantian biaya pengobatan, santunan tunai harian rumah sakit, evakuasi medis darurat dan repatriasi. Selain itu, pelanggan Garuda Indonesia juga akan mendapatkan penggantian kerugian apabila terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan, bagasi hilang atau rusak serta penggantian biaya yang dikeluarkan selama perpanjangan waktu menetap pada saat terjadi kehilangan dokumen perjalanan.
Selain perlindungan dan penggantian kerugian, Garuda Indonesia Travel Insurance juga menyediakan layanan 24H Travel & Medical Assistance yaitu bantuan darurat ketika harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, evakuasi medis dan repatriasi, juga bantuan non- darurat seperti rujukan kedutaan asing, arahan ketika terjadi kehilangan dokumen perjalanan dan bagasi, rujukan penyedia layanan medis, hingga bantuan konsultasi medis dengan satu panggilan telepon saja ke nomor 021 2926 9988.
Tentang Allianz Group
Berdiri di Jerman pada tahun 1890 dengan pengalaman lebih dari 100 tahun pada industri layanan keuangan, Allianz Group berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan secara luas yang mengutamakan pelayanan terhadap nasabah.
Tentang Allianz di Asia
Allianz berada di kawasan Asia Pasifik sejak 1917, saat ini Allianz telah beroperasi pada 15 pasar di seluruh kawasan dengan jumlah karyawan lebih dari 20.000 dengan menawarkan layanan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan serta aset manajemen. Saat ini Allianz telah melayani kebutuhan kepada lebih dari 20 juta nasabah di seluruh kawasan Asia Pasifik.
Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 2 juta tertanggung di Indonesia dan memiliki jaringan mitra bisnis yang luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.
Tentang Garuda Indonesia
Garuda Indonesia merupakan “national flag carrier” Indonesia yang melayani penerbangan domestik ke 39 kota besar di Indonesia dan penerbangan internasional ke 20 Negara di kawasan Asia, Timur Tengah hingga Eropa.
Sejalan dengan ekspansi yang terus dilaksanakan perseroan melalui program jangka panjang “Quantum Leap 2011-2015, pada tahun 2014 ini Garuda Indonesia akan menerima 27 pesawat baru untuk mendukung penguatan dan pengembangan jaringan penerbangan nasional maupun internasional, yang terdiri dari 2 B777-300ER, 4 Airbus A330, 12 B737-800NG, 3 Bombardier CRJ- 1000 NextGen dan 6 ATR 72-600.
Sejalan dengan program transformasi bisnis dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang terus menerus dilaksanakan, kinerja Garuda Indonesia semakin mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan pada bulan Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia meraih predikat “The World’s Best Economy Class” dan “The Best Economy Class Airline Seat” dari Skytrax dan berhasil meraih peringkat ke-8 dalam daftar “The World’s Top 10 Airlines”, dan baru-baru ini Garuda Indonesia juga meraih penghargaan "Best in Region: Asia and dari “Airline Passenger Experience Association (APEX)".
Jakarta, 6 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar